Bukan jauhnya tujuan, melainkan kesungguhan berikhtiar

       Assalamu'alaikum wr wb
      Semangat pagi Libraryan!

     Menjadi sosok pustakawan bagi seluruh umat bukanlah hal yang mudah. butuh dukungan dari berbagai kalangan disekitar kita, terlebih orang tua kita yang setiap harinya mendo'akan demi kesuksesan yang kita inginkan. tetapi apa yang bisa kita berikan untuk mereka wahai pemuda? apakah ketika kita memetik hasil dari apa yang diusahakan kita masih teringat dengan perjuangan orang tua yang setiap malamnya bangun dan mendo'akan kita tanpa rasa malas dan pamrih? jangan sekali-kali kau melupakan hal itu kapanpun dan dimanapun.
       Mayoritas orang bertanya "jurusanmu apa nak?" seperti itu, dan ketika aku membalasnya dengan "jurusanku Ilmu Perpustakaan" seketika itu mereka langsung tertawa dan mengejek bahwa jurusanku itu hanya jurusan yang nantinya bakal menjaga buku-buku di perpustakaan sekolah dengan gaji yang masih setara dengan rata-rata bahkan lebih condong menengah kebawah untuk biaya hidup kita. Situasi dan kondisi seperti itu sempat membuatku nge-down karena aku masih semester 1 yang masih awwam tentang pustakawan, tetapi dengan motivasi dari seorang pustakawan, penulis sekaligus dosen mata kuliah pengantar ilmu perpustakaan di kampus, kini percaya diriku tumbuh dan ingin cepat-cepat meluruskan presepsi mayoritas orang terkait dengan pustakawan.
        Terimakasih saya ucapkan kepada guru-guru saya di MAN Babakan Lebaksiu Tegal yang sudah mengajarkan etika mencari ilmu sehingga ilmu-ilmu yang saya cari kini bisa bermanfaat dan berkah. terimakasih juga untuk para motiator-motivatorku, sahabat-sahabatku, teman dan untuk semuanya yang sudah mewarnai kehidupanku.
     Wassalamu'alaikum wr wb
          
          

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Perpusatakaan Bank Indonesia Yogyakarta